Pages

Minggu, 31 Januari 2016

strategi cara seo di blogger ala revolusioner blogger

Strategi Cara Seo di Blogger ala Revolusioner Blogger

Strategi Cara Seo di Blogger ala Revolusioner Blogger

Strategi cara seo di blogger ala revolusioner blogger – Selamat Datang di Blog Orang IT . Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana Strategi Cara Seo di Blogger . Bagi seorang blogger pemula istilah seo merupakan suatu hal yang rumit bahkan susah dipahami karena SEO itu berubah-ubah seiring dengan berkembangnya mesin pencari terbesar yakni Google. Berikut pemahaman strategi cara SEO di blog untuk pemula

Pengertian SEO

SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) adalah suatu cara atau teknik untuk membuat situs atau blog kita berada pada halaman/posisi satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo.

Pengertian dari SEO juga sangat luas tetapi semuanya mencakup hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website/blog agar berada pada halaman/posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget.

Cara Optimasi Seo 

Secara umum Dasar dalam strategi SEO Optimation itu ada 2 , yaitu Seo Off Page dan Seo On Page . Meskipun ada sebagian orang yang mengatakan ada 3 yaitu riset keyword  namun saya tidak juga menyalahkan karena seo itu bukan ilmu yang pasti .

1. Seo On Page

On Page SEO adalah suatu teknik mengoptimisasi halaman website dengan menerapkan beberapa dasar keyword yang ditarget kedalamnya. Keuntungan dari on page seo ini yaitu situs anda akan lebih dinilai relevan oleh google, juga jika halaman tersebut hanya mendapatkan sedikit backlink bisa dipastikan akan mudah ranking

Beberapa pengaturan dasar yang harus diperhatikan dalam Seo On Page diantaranya :

A. Title Tag

Gunakan title tage sebagai tempat pertama untuk meletakkan kata kunci. Kata kunci yang di letakkan di awal judul akan lebih baik dari kata kunci yang di letakkan di tengah judul awal belakang judul, tapi tidak semua harus meletakkan kata kunci di awal judul. Beberapa master web sepakat bahwa mempunya kepadatan 70 karakter saja .

Contoh:

Pertama: Optimasi seo on page pada website - judul ini sangat bagus dan sangat tertarget kata kunci itu, karena kata kunci dari judul itu optimasi seo onpage.


B. Meta Description

K
etika seseorang mencari informasi melalui mesin pencari, Mata pertama kali akan memandang judul sebagai pilihan artikel mana yang pas untuk di cari dan ke dua meta description yang relevan dengan judul, sama dengan mesin pencari, mesin pencari juga akan mencari sebuah deskripsi yang relevan dengan judul.

C. URL

B
anyak perdebatan tentang masalah url ini ada yang mengatakan gunakan link yang panjang sesuai judul blog Anda, karena url akan tampil dan berperan penting sama seperti meta deskripsi dan ada juga yang bilang buatlah alamat url yang singkat dan mudah untuk di ingat oleh orang.

http://Helmykkediricomp.net/cara-optimasi-seo-blogger/

ini merupakan tulisan url yang seo beda lagi dengan kita harus apa adanya kadang kala url ini harus terpenggal sebagai contohnya

Http://Helmykkediricomp.net/mcara-optimasi-seo/

D. Heading (h1, h2, h3, h4)

Pastikan setiap judul artikel menempati posisi tag H1, dan pastikan tag H1 hanya ada satu dalam sebuah templat. Anda bisa cek judul artikel blog Anda dengan cara, silahkan klik salah satu artikel Anda kemudian blog judul postingan klik kanan kemudian Inspect Element akan muncul seperti: <hi class...> atau <h2 class...>

Header merupakan salah satu faktor seo yang penting , pastikan setiap postingan hanya mempunyai satu Header1 , lalu H2 untuk sub header kalau memang perlu dan H3 untuk tulisan yang sifatnya hierarki yang semantik.

E. Image & Image ALt Tag

Alt tag merupakan optimasi seo yang digunakan untuk optimasi gambar, robot txt tidak bisa melihat gambar yang ada dipostingan kita, namun dengan menggunakan atribut alt ini robot txt bisa mendeteksi gambar di blog kita. semua platform website sudah banyak yang mendukung dengan atribut ini, silahkan optimalkan gambar kalian agar gambar postingan kalain bisa berada dipencarian.
 

F. Link to Site Authority

Hindarilah external link yang berlebihan di halaman blog sobat. halaman blog yang mempunyai terlalu banyak link keluar akan terlihat seperti spamming link. saran saya, jika ada link keluar yang kurang penting, pakailah kode rel="nofollow".

Jangan sampai blog anda memiliki tautan link keluar dari situs maupun web yang memiliki reputasi rendah , hal ini tentunya akan menurunkan kualitas blog anda dimesin pencari

2. Off Page Seo

SEO OFFPAGE adalah sebuah proses optimasi yang dilakukan dari luar, yaitu dengan mencari backlink dan mempromosikan blog. Jadi inti dari offpage adalah mencari backlink dan promosi. Jika keduanya di lakukan dengan baik, maka akan menuai hasil yang baik juga. 

Search Engine seperti Google sangat menyukai Backlink yang berkualitas yang artinya Backlink dari situs authority atau situs yang dipercayai Google dan mempunyai PR yang tinggi seperti Wikipedia, Twitter, WordPress, dan lain-lain. Cara mendapatkan backlink anda bisa menanamkan link anda pada situs dengan Pagerank tinggi bisa dengan melakukan koment relevan, submit artikel , guest blog dll

jika mempunyai backlink dari situs authority yang berkualitas ,  bisa menjadikan situs kita mendapat ranking tinggi dengan kata kunci yang di target jika mendapatkan backlink dari situs yang berPR tinggi.
strategi cara seo di blogger ala revolusioner blogger
Backlink
Berikut Daftar Situs penyedia Backlink berkualitas yang bisa anda manfaatkan untuk menanamkan link anda guna meningkatkan kualitas seo blog anda di mesin pencari sehingga lebih dikenal dalam search engine optimation :

Pagerank 3 Pagerank 4
http://www.diroo.org/
http://wldirectory.com/
http://www.seoseek.net/
http://www.hawkdirectory.com/
http://www.packages-seo.com/
http://www.directmylink.com/
http://www.seodirectoryonline.org/
http://www.freetoprankdirectory.com/
http://www.intelseek.com/
http://www.blahoo.net/

http://www.livepopular.com/
http://www.onlinesociety.org/
http://www.pegasusdirectory.com/
http://www.prolinkdirectory.com/
http://www.unleadeddigital.com/
http://www.sercm.org/
http://www.tsection.com/
http://viesearch.com/
http://www.bari.biz/
http://www.9dir.com/

Pagerank 5 Pagerank 6
http://www.a1webdirectory.org/
http://www.blogs-collection.com/
http://www.addurl.nu/
http://www.somuch.com/
http://www.ellysdirectory.com/
http://www.promotebusinessdirectory.com/
http://www.submissionwebdirectory.com/
http://www.usalistingdirectory.com/
http://www.siteswebdirectory.com/
http://www.marketinginternetdirectory.com/
http://www.elecdir.com/

Pagerank 7 Pagerank 8
http://www.sitepromotiondirectory.com/
http://www.highrankdirectory.com/
http://www.abc-directory.com/
http://www.envirolink.org/
http://www.ilovelanguages.com/
http://boingboing.net/
http://digg.com/
http://dmoz.org/
http://intute.ac.uk
http://lanic.utexas.edu/

Pagerank 9 Pagerank 10
http://bubl.ac.uk/
http://freefind.com/
http://ipl.org/
http://newsgator.com/
http://scirus.com/
http://technorati.com/
http://www.usa.gov
http://get.adobe.com/flashplayer
http://www.hhs.gov
http://www.theeuropeanlibrary.org
http://www.whitehouse.gov
http://www.universitas21.com

 3. Riset Keyword

Riset keyword atau lebih tepatnya riset kata kunci merupakan salah satu bagian dalam strategi SEO atau pengoptimalan mesin pencari.

Riset keyword pada intinya adalah mencari kata kunci yang sering diketikan oleh orang di mesin pencari sesuai dengan topik blog anda. Misalnya jika blog sobat membahas tentang MotoGp, maka kira-kira kata kunci apa yang sering digunakan orang untuk mencari informasi seputar MotoGp di mesin pencari.

Apakah Jadwal MotoGP atau Klasemen MotoGp atau Pembalap MotoGp sepanjang masa atau yang lain-lainnya.? Sampai disini saya yakin anda sudah paham apa tujuan dari riset keyword.


Jika anda pemula dan ingin mendalami ilmu SEO anda bisa men Download Ebook Revolusi SEO dan Download Ebook Trik dan cara menarik banyak visitor blogger blogger yang membahas lengkap mengenai dasar Seo dan cara Optimasinya. Untuk cara Optimasi SEO tingkat lanjut dan

Demikian Postingan mengenai  strategi cara seo di blogger  , kejar impian anda menjadi penulis blog yang sukses .


Follow Blog Orang IT dan Like FansPage Helmykkediricomp serta untuk Donasi kepada Admin jangan lupa klik iklan yang ada di blog ini sekian dan terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar